Home | Nasional | Arah Politik Demokrat Ditentukan Majelis Tinggi Partai

Arah Politik Demokrat Ditentukan Majelis Tinggi Partai

Arah politik Partai Demokrat di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 mendatang ditentukan Majelis Tinggi Partai berlambang mercy itu. Arah politik itu tidak dibahas dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Demokrat yang diselenggarakan di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, mulai kemarin hingga hari ini.

“Hal itu akan dibahas di Majelis Tinggi Partai,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan di lokasi Rapimnas Partai Demokrat, Minggu (11/3).

Namun, dia tidak menjelaskan detail kapan Majelis Tinggi Partai Demokrat akan membahas arah politik partai berlambang mercy itu. “Belum, ini masih berproses, masih ada empat atau lima bulan ke depan,” ucapnya.

Dia menjelaskan, bahwa Rapimnas Partai Demokrat itu tidak sama sekali membahas calon presiden (Capres) maupun calon wakil presiden (Cawapres) di Pilpres 2019. “Semata-mata bagaimana konsolidasi Partai Demokrat bagaimana memenangkan Pilkada 2018 dan Pilpres 2019,” kata anggota Komisi I DPR ini.

Sehingga, kata dia, Rapimnas Partai Demokrat tidak membahas poros di Pilpres 2019, apakah ke poros Joko Widodo (Jokowi) atau Prabowo Subianto. “Tapi kita terbuka untuk berkoalisi ke Jokowi tapi tidak menutup kemungkinan berkoalisi dengan yang lain. Belum diputuskan dan tidak dibahas di Rapimnas ini,” tutupnya.