Home | Bogor Raya | Ikut Lomba Burung, Jokowi Berpakaian Santai

Ikut Lomba Burung, Jokowi Berpakaian Santai

Presiden Joko Widodo menyaksikan festival dan pameran burung kicau tingkat nasional di Kebun Raya Bogor, Minggu (11/3). Jokowi yang tiba pada sekitar pukul 08.05 WIB itu pun langsung masuk ke dalam arena kicau burung.

Ada yang menarik saat Jokowi menghadiri festival dan pameran burung. Jokowi hadir dengan berpakaian casual menggunakan kaos lengan panjang, celana hitam dan sepatu sport. Ketika itu Jokowi yang baru saja tiba itu pun menjadi perhatian para kicau mania.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi pun dipersilahkan menggantungkan sebuah burung pertanda dimulainya acara. Dalam kegiatan tersebut turut hadir Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam Kabinet Kerja, Siti Nurbaya Bakar.

Seorang pengunjung Asmuni seorang kicau mania dari Bandung menuturkan bahwa dirinya baru pertama kali melihat Presiden Jokowi. Ia pun tak menyangka rupanya Presiden Jokowi juga penghobi burung.

“Dapet info dari teman sama dari grup, karena kan kita punya grup kicau, enggak nyangka aja presiden juga ternyata suka burung, ya berharap ini bisa terus lanjut ke lomba lomba lainnya,” ujarnya dari luar pagar area perlombaan.

Sementara itu usai membuka festival dan pameran burung tingkat nasional Presiden Jokowi pun langsung meninggalkan lokasi.