Home | Nasional | Kapolri: Ulama dan Pemimpin Kompak Negara Aman

Kapolri: Ulama dan Pemimpin Kompak Negara Aman

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Pol Tito Karnavian mengatakan, dengan rukunnya pemimpin, pemuka agama, dan ulama, diharapkan kondisi bangsa ini aman serta damai.

“Kita yakin kalau ada kekompakan antara ulama dan umaro Insyaallah negara akan tetap aman,” kata Tito di Masjid Darul Istiqomah, Jalan Karya Bakti, Tanah Baru, Kecamatan Beji, Depok, Jumat (16/3).

Pada kesempatan itu, Tito sempat melaksanakan ibadah salat jumat serta silaturahim dengan ulama Depok yaitu Habib Abubakar Bin Hasan Al Atthos yang rumahnya berhadapan dengan masjid tempat Kapolri salat jumat.

“Saya datang ke sini untuk menjalin silaturahmi menjaga keutuhan NKRI sekaligus meminta doa kepada ulama Insyaallah negara kita akan tetap kuat negara kita tetap utuh tidak seperti negara lain yang terlibat perang,” ucap Tito.

“Kita upayakan kedamaian- kedamaian, kita pertahankan dan Insyaallah bisa membangun dan masyarakatnya bisa sejahtera. Tentunya ini butuh dukungan dari para orang tua dan Alhabib Abu Bakar saya kira itu,” harapnya.