Home | Bogor Raya | KPK Titipkan Dua Ekor Kuda Sandalwood ke Istana Presiden

KPK Titipkan Dua Ekor Kuda Sandalwood ke Istana Presiden

Direktur Gratifikasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Giri Suprapdiono mendatangi Istana Presiden Bogor, Jawa Barat, Senin (12/3) siang. Kedatangan Giri, untuk menitipkan dua ekor kuda Sandalwood asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ke pihak Istana untuk dipelihara.

Deputi Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, kuda itu adalah kuda yang diberikan warga NTT kepada Presiden Joko Widodo saat Festival Sandalwood, pertengahan Juli 2017 lalu.

“Pada tanggal 11 Oktober 2017, KPK dan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan telah menetapkan dua kuda tersebut sebagai barang milik negara,” ujar Bey usai menerima kedatangan Giri.

“Tapi KPK dan Kemenkeu kebingungan untuk memeliharanya kalau ditaruh di KPK. Maka, kedua kuda itu dititipkan di negara, di Istana Presiden Bogor,” lanjut Bey.

Bey menegaskan bahwa mekanisme tersebut telah sesuai dengan peraturan yang ada. Kedua kuda tersebut telah diserahterimakan dari KPK kepada Kepala Rumah Tangga Istana Presiden Bogor.
Untuk sementara, dua kuda itu ditaruh di salah satu halaman rumput di Istana Presiden Bogor.