Home | Bogor Raya | Murai Presiden Kalah di Pameran Burung Kicau Nasional

Murai Presiden Kalah di Pameran Burung Kicau Nasional

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengikuti kejuaran festival dan pameran burung kicau tingkat nasional di Kebun Raya Bogor, Minggu (11/3). Dalam lomba tersebut Presiden Jokowi ikut menjadi peserta lomba yang masuk dalam kategori murai batu.

Orang nomor satu di Indonesia itu mengikutsertakan burung murai kesayangannya dalam acara tersebut. Ia tampak telaten meletakkan burung murai miliknya untuk dilombakan. Tak mau kalah dengan peserta lainnya, ia pun tampak terus memperhatikan tingkah burung murainya itu.

Namun, rupanya kicauan burung murai milik sang Presiden dapat ditakhlukan peserta lain dalam acara kontes kicau burung tingkat nasional yang berlangsung di Kebun raya Bogor itu.

Diakhir lomba saat juri mengumumkan pemenang, burung murai milik Presiden Jokowi tidak berhasil mendapatkan gelar kemenangannya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Presiden Jokowi tampil santai dengan bergaya casual saat hadir dalam acara lomba burung kicau.

Seorang peserta lomba Asmuni seorang kicau mania dari Bandung menuturkan bahwa dirinya baru pertama kali melihat Presidrn Jokowi. Ia pun tak menyangka rupanya Presiden Jokowi juga penghobi burung.

“Dapet info dari teman sama dari grup, karena kan kita punya grup kicau, enggak nyangka aja presiden juga ternyata suka burung, ya berharap ini bisa terus lanjut ke lomba lomba lainnya,” ujarnya dari luar pagar area perlombaan.

Sementara itu usai membuka festifal dan pameran burung tingkat nasional Presiden Jokowi pun langsung meninggalkan lokasi. Hingga kini festival dan pameran burung tersebut masih terus berlanjut.